August 2017
M T W T F S S
« May    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Iklan Layanan Masyarakat

IKRAR PILKADA BERINTEGRITAS DAN KIRAB KAMPAYE DAMAI PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BALANGAN TAHUN 2015

  • Reporter:
  • Selasa, 15 September 2015 | 03:00
  • Dibaca : 139 kali

IMG_2424

IMG_2441

KPU Kabupaten Balangan menggelar ikrar Pilkada Berintegritas dan ikrar kampanye damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2015 di halaman Kantor Bupati Balangan, senin (14/9/2015).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Kampanye yang tahapannya dimulai dari tanggal 27 Agustus sampai dengan 5 Desember 2015 nanti.

Hadir dalam acara iniPejabat Bupati Balangan HM Hawari, Kapolres Balangan AKBP Sudrajat Hariwibowo dan seluruh pejabat SKPD, Camat, pejabat lainnya, serta empat Pasangan Calon bupati dan wakil bupati beserta tim kampanye.

Ketua KPU Balangan Aidinnor dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan rilis dari Bawaslu, indeks rawan Pilkada kab. Balangan menempati urutan ke 11 dari 13 kabupaten/kota se kalsel, serta urutan ke 7 dari seluruh kab/kota yg menyelenggarakan pemilihan bupati / walikota / dan gubernur & wakil gubernur. Ini berarti urutan terendah, mudah-mudahan kondisi ini terus kita jaga bersama sesuai dengan harapan masyarakat di kab. Balangan.

Sementara itu Penjabat Bupati Balangan H.M. Hawari, dalam sambutannya mengungkapkan, ikrar Pilkada damai yang dibacakan dan ditandatangani oleh semua pasangan calon agar dilandasi niat untuk sungguh-sungguh dilaksanakan. Tanpa adanya niat untuk bersungguh-sungguh menjaga kedamaian di Bumi Sanggam, kata Hawari, apa yang telah ditandatangani dan diikrarkan tersebut, akhirnya hanyalah menjadi pemanis kata yang tak berarti apa-apa.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa isi kampanye hendaknya objektif dan sesuai kenyataan dengan tidak menjanjikan hal- hal yang mustahil dan tidak mungkin dilaksanakan, hanya semata-mata untuk menarik dukungan pemilih. Bila itu dilakukan, menurut Pj. Bupati, hal tersebut akan menjadi informasi yang menjerumuskan bahkan menyesatkan.

“Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Jangan sekali- kali mengeksploitasi masalah suku, agama, ras dan antar golongan (sara), karena dalam demokrasi modern saat ini, kecenderungan masyarakat pemilih akan memilih calon yang memiliki kapabilitas, berdedikasi tinggi, bermoral dan bukan sara,” ungkap beliau

Kegiatan ikrar Pilkada Berintegritas ini juga dirangkai dengan Penyerahan hadiah sayembara Maskot “Sanggam Memilih” oleh Penjabat Bupati Balangan kepada pemenang I yaitu saudara Didi Rokhyadi dari Hulu Sungai Selatan. Sebagai Penutup kegiatan, Penjabat Bupati Balangan melepas Kirab karnaval Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan yang akan melintasi 7 (tujuh) Kecamatan di Kabupaten Balangan. (HRL)

Komentar
  • Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Balangan © 2017 All rights reserved.